Friday, October 28, 2016

Struktur Dasar Template Blogspot

Struktur Dasar Template Blogspot - Halo Bagi File, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Struktur Dasar Template Blogspot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Blog Templates, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Struktur Dasar Template Blogspot
Tautan : Struktur Dasar Template Blogspot

Baca juga


Struktur Dasar Template Blogspot

Download
Struktur Dasar Template Blogspot
Struktur Dasar Template Blogspot
Bagi File - Struktur Dasar Template Blogspot .

 Selamat datang diblog Bagi File. Pada postingan kali ini admin akan share tentang Struktur Dasar Template Blogspot. Jadi yang pengen membuat template blogspot sendiri anda bisa memulainya dengan mempelajari Struktur Dasar Template Blogspot terlebih dahulu. Tapi ingat jika anda ingin membuat template blog ada baiknya jika anda memahami sedikit tentang Javascript, CSS dan HTML.

Bisa dilihat pada gambar seperti itulah Gambaran struktur kode-nya

Keterangan :
  • Body: block paling lebar, body ini yang menampung seluruh konten dari blog atau website.
  • Outer-wrapper: kotak ini melapisi bagian template (Body lebih mirip bagian luar template), jadi kebanyakan pada umumnya outer wrapper ini sebagai wadah header, sidebar, main-wrapper dan juga footer.
  • Header: Kotak ini adalah bagian teratas dari blog mungkin dari namanya sudah bisa kita tebak dari sebuah header ini. Biasanya header ditempati oleh judul-deskripsi  blog, logo, dan juga kebanyakan dibawahnya ditempai oleh Navigasi Menu.
  • Sidebar : Block ini digunakan sebagai wadah widget blog atau aksesoris misalnya  About me, Link list, gambar slide, dan juga widget-widget lainnya
  • Main: Main-wrapper yaitu sebuah block atau kolom dalam yang paling lebar, dalam block ini juga masih menampung seperti Judul Post, Post konten, kotak komentar dan juga keterangan lainnya mengenai artikel atau posting blog.
  • Footer: adalah kotak paling bawah dari sebuah template. Seperti bagian header namun terletak dibagian bawah biasanya footer ini ditempati sebuah tautan dan juga teks keterangan hak cipta.
Nah untuk struktur kodenya sendiri menggunakan bahasa pemrograman XHTML (Extended Hyper Text Markup Language) jika anda ingin melihat susunan kodenya kurang lebih akan seperti dibawah :
<html> <--- tag pembuka untuk html

           <head> <--- tag pembuka untuk head
     
                 Disini letak dari CSS atau juga Javascript

           </head> <--- tag penutup untuk head

           <body> <--- tag pembuka untuk body
     
                Disini tempat yang akan ditampilkan yaitu HTML dan juga bisa Javascript

          </body> <--- tag penutup untuk body

    </html> <--- tag penutup untuk html
Berikut ini ada penjelasan singkat tentang kode-kode diatas :

1. HTML : <HTML></HTML>
  • Sebuah template Blog/Website selalu diawali dengan tag pembuka <html> dan harus diakhiri tag penutup </html>
  • Diantara tag inilah tag-tag atau struktur lainnya diletakkan yang akan menciptakan sebuah tampilan blog/website.
2. HEAD : <HEAD></HEAD>
  • Tepat setelah  <head>  biasanya diletakkan kode tag pengenal mulai dari tag title/judul, deskripsi, keywords dan tag-tag pengenal lainnya.
  • Diantara kode ini harus diletakkan sebuah kode CSS yang akan menampilkan sebuah tampilan model atau karakter dari template itu sendiri.
  • Sebelum kode tag penutup </head>  biasanya ditambahkan sebuah kode Javascript untuk sekedar menambahkan fitur-fitur menggunakan kode Javascript.
3. BODY : <BODY></BODY>
  • Tag body merupakan yang paling utama pada sebuah template Blog/Website karena ini akan menampung dan menampilkan semua konten blog/website itu sendiri.
  •  Pada bagian tag ini masih terbagi dalam 4 struktur penting lagi yaitu Header, Sidebar, Content dan juga Footer, di atas sudah saya jelaskan tentang struktur ini.
Jika anda sudah memahami penjelasan diatas silahkan anda cari ilmu yang lebih dalam lagi dibidang Javascript dan CSS Gampang kok cara nyari ilmu diinternet anda tinggal join keforum-forum blogger pasti banyak kok orang yang bisa membantu anda. Terima kasih telah berkunjung diblog Bagi File ... !!


Download

Struktur Dasar Template Blogspot

Demikianlah Artikel yang membahas tentang Struktur Dasar Template Blogspot

Struktur Dasar Template Blogspot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Struktur Dasar Template Blogspot dengan alamat tautan https://bagifilex.blogspot.com/2016/10/struktur-dasar-template-blogspot.html

Download
Tags - Kalian sedang berada dipostingan Struktur Dasar Template Blogspot

Struktur Dasar Template Blogspot Secara Gratis Full Crack, Mainkan Struktur Dasar Template Blogspot Diperangkat anda, Struktur Dasar Template Blogspot Full Version, Struktur Dasar Template Blogspot Lengkap dan Mudah, Struktur Dasar Template Blogspot SEO, Struktur Dasar Template Blogspot Blogger, Struktur Dasar Template Blogspot exe, Struktur Dasar Template Blogspot HD,Struktur Dasar Template Blogspot ISO, Struktur Dasar Template Blogspot RAR

Struktur Dasar Template Blogspot

,

Struktur Dasar Template Blogspot APK

Coba Struktur Dasar Template Blogspot Gratis Gampang, sub indo Struktur Dasar Template Blogspot episode, episode Struktur Dasar Template Blogspot indonesia oploverz, Download Anime Struktur Dasar Template Blogspot Google Drive, download anime BD Struktur Dasar Template Blogspot 3gp,Struktur Dasar Template Blogspot mp4,Struktur Dasar Template Blogspot mkv, Struktur Dasar Template Blogspot google drive, Struktur Dasar Template Blogspot 480p,Struktur Dasar Template Blogspot 720p, sub indo Struktur Dasar Template Blogspot,download naruto sub indo, naruto shippuden sub indo, download naruto shipuden sub indo, nonton naruto sub indo, naruto subtitle indonesia, naruto episode indonesia, naruto episode 465 sub indo, download naruto episode, download one piece sub indo, one piece sub indo, download one piece sub indo, nonton one piece sub indo, one piece subtitle indonesia, one piece episode indonesia, Struktur Dasar Template Blogspot batch animeindo, download one piece episode, one piece animeindo, naruto animeindo, naruto awsubs, one piece awsubs

Harap komentar-nya disesuaikan dengan isi postingan
EmoticonEmoticon